Rowosari - LAUNCHING APLIKASI SIAPP

LAUNCHING APLIKASI SIAPP

 

Rowosari.desa.id KENDAL - Dalam rangka meningkatkan informasi,pelayanan maupun aduan tentang berbagai masalah sosial masyarakat seperti bencana,adanya keresahan masyarakat,penambangan galian c ilegal maupun maraknya gelandangan,maka Kabupaten kendal melalui Satpolkar menyiapkan aplikasi SIAPP. Hari ini Kamis,12 Desember 2019 kepala Satpolkar Kendal mengadakan acara Launching Aplikasi Sistem integrasi Aduan Pamong Praja Kabupaten Kendal.

 

Bupati Kendal dr. Mirna Anissa,Msi dalam kesempatan ini memimpin acara pada siang hari ini. Sebelum acara launching,bupati mewajibkan seluruh audien yang meliputi 20 camat,20 lurah dan 266 kades untuk menginstal aplikasi SIAPP di Playstore.

 

Aplikasi ini diharapkan dapat memangkas alur birokrasi dan komunikasi yang sangat panjang,sehigga ketika ada aduan,bisa langsung ditanggapi dan direspon dengan cepat oleh dinas yang bersangkutan,tutur Sekda Kendal Moh Toha dalam sambutannya.

 

Selain Toni ari wibowo selaku kasatpolkar kendal sebagai nara sumber,hadir juga dari Korporasi pengembang aplikasi SIAPP yang menjelaskan secara terperinci tentang aplikasi SIAPP dan sub-sub yang ada didalam aplikasi tersebut.

 

Aplikasi SIAPP berisi 4 poin button diantaranya :

 

Panggilan darurat,

Lapor Damkar,

Lapor Satpol PP,dan

Berita kendal

 

Disetiap poin button ada sub-sub yang terhubung dengan instansi -instansi terkait seperti PLN,PDAM,Damkar, polisi, ambulance,PMI maupun RSUD.

 

Dengan aplikasi SIAPP ini diharapkan Laporan ada digenggaman kita,sehingga respon cepat tanggap dari pelapor ke pihak terkait bisa langsung ada tindakan,dan seluruh masyarakat diharapkan bisa menggunakan aplikasi ini dan jangan sampai membuat laporan atau berita palsu di aplikasi SIAPP. (Nw)


Dipost : 12 Desember 2019 | Dilihat : 400

Share :

s