Rowosari - KEGIATAN BIMBINGAN BELAJAR TIM KKN UPGRIS BERSAMA DENGAN SISWA-SISWI SEKOLAH DASAR DI DESA ROWOSARI, KENDAL

KEGIATAN BIMBINGAN BELAJAR TIM KKN UPGRIS BERSAMA DENGAN SISWA-SISWI SEKOLAH DASAR DI DESA ROWOSARI, KENDAL

Kendal – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Universitas PGRI Semarang Kelompok 108 Desa Rowosari melaksanakan kegiatan bimbingan belajar untuk siswa-siswi Sekolah Dasar yang bertempat di Desa Rowosari. Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari Selasa untuk siswa kelas satu hingga kelas tiga dan pada hari Kamis untuk kelas empat hingga enam. Kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja KKN kelompok  108 yaitu melakukan kegiatan bimbingan belajar bagi siswa Sekolah Dasar.

Adapun kegiatan yang dilakukan meliputi belajar membaca, membantu mengerjakan tugas sekolah dan belajar Aksara Jawa. Bimbingan belajar ini bertujuan untuk membantu siswa-siswi dalam memecahkan kesulitan-kesulitan yang dihadapi, selain itu juga berfungsi untuk mengoptimalkan kemampuan siswa-siswi dalam memahami pelajaran yang sudah didapatkan di sekolah.

Ketua kelompok KKN 108 Desa Rowosari Agung Setya Pamungkas berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menambah motivasi dan semangat belajar siswa-siswi di Desa Rowosari.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, siswa-siswi dapat lebih termotivasi dan lebih bersemangat dalam belajar. Tak lupa, semoga silaturahmi yang sudah terjalin dapat dijaga” pungkasnya.


Dipost : 06 Maret 2024 | Dilihat : 115

Share :