Rowosari - Mengawali Rakor PPKBD Kecamatan Rowosari Awal Tahun 2021 di Desa Rowosari

Mengawali Rakor PPKBD Kecamatan Rowosari Awal Tahun 2021 di Desa Rowosari

Rowosari,26/01/2020 Pada hari ini Selasa di Balai Desa Rowosari menjadi tempat pertemuan rutin kader PPKBD se Kecamatan Rowosari. Pada pertemuan hari ini dihadiri seluruh PPKBD se Kecamatan Rowosari, PLKB Kecamatan Rowosari serta Kader Sub PPKBD Desa Rowosari.

Dalam acara ini mewakili dari Pemerintahan Desa Rowosari Bp. Izzudin Rohmad selaku Kasi Kesra dan Pelayanan menyampaikan ucapan terimakasih dan permohonan maaf dikarenakan Bapak Kepala Desa tidak bisa hadir karena ada keluarga yang meninggal. Bp. Izzudin juga menyampaikan bahwa Kader PPKBD adalah lini terdepan dalam suksesnya Program Pemerintah Dua Anak Cukup.

Dipandu oleh ibu Nur Wakidah selaku PPKBD Desa Rowosari acara dilanjutkan oleh pisah sambut staff PLKB Kec. Rowosari Ibu Sundari Dewi Ningrum,S.Sos yang pada tahun 2021 ditugaskan Sebagai Koordinator PLKB di Kecamatan Gemuh dan di Kecamatan Rowosari digantikan oleh Ibu Rizqy Wulan Sari S.Kom

Dilanjutkan dengan perkenalan dari ibu Risky beliau sekaligus menyampaikan pada bulan Maret tahun 2021 akan diadakan Pendataan Keluarga (PK). Dalam pendataan tahun ini ada yang berbeda dengan pendataan tahun sebelumnya yaitu dengan metode berbasis android. Disampaikan oleh Bp. Wawan Kustiyono selaku Koordinator PLKB Kec Rowosari bahwa pendataan di Kecamatan Rowosari 70% menggunakan android dan 30% menggunakan metode manual. Semua menggunakan cara wawancara kepada responden atau warga yang akan dilakukan oleh para petugas Sub PPKBD Desa masing-masing. Beliau berharap bagi pemdes dan kader untuk membantu mensosialisasikan agar Pendataan Keluarga ini bisa disambut masyarakat dengan baik.

 

 

*

*


Dipost : 28 Januari 2021 | Dilihat : 645

Share :