Rowosari - KEGIATAN SENAM BERSAMA DAN SADAR KEBERSIHAN TIM KKN UPGRIS BERSAMA DENGAN SD NEGERI 01 & 02 DESA ROWOSARI

KEGIATAN SENAM BERSAMA DAN SADAR KEBERSIHAN TIM KKN UPGRIS BERSAMA DENGAN SD NEGERI 01 & 02 DESA ROWOSARI

Kendal – Mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata Universitas PGRI Semarang Desa Rowosari bekerjasama dengan 2 Sekolah Dasar Negeri di Desa Rowosari menyelenggarakan kegiatan senam bersama dan sosialisasi mengenai kesadaran akan kebersihan lingkungan.

Kegiatan senam bersama dan sadar kebersihan ini diikuti oleh seluruh siswa siswi SD N 01  Rowosari dan juga Bapak Ibu Guru serta seluruh peserta KKN Universitas PGRI Semarang. Bertempat di halaman sekolah SD N 01 Rowosari pada Hari Jumat, 1 Maret 2024 mulai pukul 07.30 WIB, kegiatan senam ini dipimpin secara langsung oleh Guru Pendidikan Jasmani dan Olahraga. Selain itu, senam ini juga dilanjutkan dengan senam santai yang dipimpin oleh saudara Agung selaku perwakilan dari mahasiswa KKN Universitas PGRI Semarang.

Pada hari berikutnya yaitu hari Sabtu, 2 Maret 2024 pada pukul 08.00 WIB kegiatan senam dan sadar akan kebersihan diadakan kembali di SD N 02 Rowosari bersama dengan para siswa dan bapak ibu guru. Tidak berbeda dengan hari sebelumnya, kegiatan senam dilanjutkan dengan sedikit pemaparan sederhana mengenai kebersihan diri dan tubuh.

Adapun runtutan kegiatan yang dilakukan adalah pemaparan singkat mengenai kebersihan baik kebersihan lingkungan yang diaktualisasikan dengan membersihkan lingkungan agar bebas dari sampah dan dilanjutkan dengan kegiatan cuci tangan sebagai upaya untuk membersihkan diri. Untuk menambah kenangan pada para siswa, peserta KKN juga memberikan game sederhana kepada seluruh peserta.

Adapun tujuan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Universitas PGRI Semarang Desa Rowosari menyelenggarakan kegiatan ini adalah sebagai upaya untuk menanamkan pola hidup sehat, baik sehat dari segi lingkungan maupun sehat secara tubuh. Selain itu, alasan lain mengapa mengajak siswa SD sebagai peserta utama kegiatan ini adalah karena penanaman pola hidup sehat harus ditanamkan sedini mungkin.

Pada akhir kegiatan, Bapak Sukirno, S.Pd.SD selaku Kepala Sekolah SD N 01 Rowosari dan SD N 02 Rowosari menyampaikan rasa terimakasihnya kepada peserta KKN Desa Rowosari karena telah memberikan kenangan dan keceriaan kepada para siswa baik di SD N 01 Rowosari maupun SD N 02 Rowosari. “Terimakasih kepada mas dan mbak yang sudah berkenan berkunjung ke sekolah. Walaupun mungkin hanya sebentar tapi anak-anak sudah sangat senang bermain bersama. Semoga nanti jika sudah selesai KKN di Desa Rowosari, kalian sukses di luar sana. Jadikan pengalaman selama KKN di sini sebagai media untuk melatih diri menghadapi dunia kerja nantinya.” Berikut penuturan Bapak Sukirno sebagai penutup kegiatan Senam dan sosialisasi mengenai kebersihan.


Dipost : 06 Maret 2024 | Dilihat : 118

Share :